Selasa, 17 Maret 2015

Sape, Sang Bunga Harapan "The Desember Flower" (Bunga Flamboyan

Bunga Harapan (Flamboyan)

Sepe, adalah bunga yang lebih kita kenal dengan nama Flamboyan, mempunyai nama Latin Delonix Regia. Sepe merupakan nama yang diberikan oleh masyarakat kota kupang. Pohon tersebut memang bukan merupakan sesuatu yang ikonik di kota kupang karena hanya dapat dilihat pada penghujung tahun, terutama pada bulan desember.
???????????????????????????????

???????????????????????????????
Termasuk salah satu tanaman tropis yang berasal dari madagaskar dan bisa tumbuh diberbagai kondisi lingkungan termasuk daerah karang seperti kota kupang, dengan tingkat sinar matahari yang cukup tinggi serta sedikit air untuk bertahan maka tidaklah mengherankan kalau bunga tersebut dapat ditemui diberbagai sudut kota Kupang.
DSC00199
Tunas tunas bunga yang bermunculan setelah datangnya musim penghujan di akhir bulan november dan mekar sepanjang bulan desember, sepe seolah olah menjadi representasi rasa syukur masyarakat terhadap anugerah Yang Maha Kuasa. Bunga yang berwarna merah kekuning kuningan yang memenuhi pohon tersebut seakan tersenyum menyambut datangnya musim penghujan, musim yang sangat dinanti setelah sepanjang tahun musim kemarau serta suhu yang mencapai 34 Derajat Celcius  melanda kota.
???????????????????????????????
Rona merah yang terpancar dari Bunga Sepe melengkapi kesejukan yang dirasa dengan datangnya musim penghujan. Tunas tunas bunga yang bermunculan dari dahan yang sebelumnya kering mencakar dan dengan latar landscape berwarna coklat menjadi landscape hijau menjadi simbol pengharapan baru untuk sesuatu yang lebih baik di tahun berikutnya.
???????????????????????????????
Suasana merah diberbagai sudut kota menjadi pemandangan yang sangat kontras dengan pemandangan yang dirasakan dibulan bulan sebelumnya. Keindahan bunga Sepe membuat hati kecil berharap dan berdoa serta berkhayal semoga bunga Sepe dapat dinikmati sepanjang tahun untuk meneduhkan suasana hati.
DSC00162Saya sangat menunggu bulan desember sehingga dapat melihat terus indahnya warna merah disepanjang jalan.
DSC00188

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjumg ke blok saya, silakan berkomentar dengan sopan.

Diberdayakan oleh Blogger.

Latest News

Total Pageviews

Blogroll

Text Widget

Follow us on facebook

Need an Invite?

Want to attend the wedding event? Be our guest, give us a message.

Nama Email * Pesan *

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Followers

Blogger templates

About

Follow me on Facebook :P

Blogger templates

Pages - Menu

Popular Posts